Selasa, 31 Desember 2013

Jelang Pergantian Tahun, TNI dan Polisi Gencarkan Operasi

30 Desember 2013 | 22:30, Heru Murdhani - Timlo.net, Solo — Gelar pasukan pengamanan Tahun Baru 2014 di laksanakan di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 074/Warastratama Solo. Gelar pasukan tersebut terkait dengan meningkatnya kerawanan jelang perayaan tahun baru 2014.

Dalam giat yang yang diikuti sekitar 1400 personel gabungan TNI dan Polri tersebut, Kapolresta Solo, AKBP Iriansyah mengatakan, pihaknya akan meningkatkan operasi hingga saat malam pergantian tahun, terutama di titik-titik yang dianggap rawan, dan berpotensi terjadi tindak kejahatan.

“Kita bekerjasama dengan TNI, akan terus berpatroli untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman, bagi masyarakat yang hendak merayakan malam pergantian tahun di Solo,” ungkap kapolres.
Terpisah, Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Mulyo Aji menjelaskan, pihaknya menyiagakan 4 unit panser dengan dilengkapi prajurit sebanyak 13 SSK se Soloraya.

“Kami mengerahkan anggota kami, untuk mempertebal dan membantu rekan-rekan polisi. Kami mengoperasikan 3 Panser Panhard dan 1 Panser Anoa, untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Danrem.