Rabu, 18 Desember 2013

Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Selasa, 17/12/2013 - 16:30, BANDUNG, (PRLM).- 32.000 personel gabungan dari 18 instansi seperti TNI, Polri, Dishub dan berbagai instansi lainnya di Jawa Barat diturunkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru dalam Operasi Lilin 2013.

"Tempat ibadah khususnya gereja yang ada di wilayah Jawa Barat akan dijaga ketat, oleh petugas gabungan tersebut. Sedangkan dari Polda Jabar kami turunkan sebanyak 15.000 personel internal di seluruh wilayah hukum Polda Jabar," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Mochamad Iriawan, seusai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2013 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Aula Herman Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, pada Selasa (17/12/2013).

Iriawan mengatakan bahwa fokus untuk pengamanan hari Natal, Kepolisian Daerah Jawa Barat akan bersiaga di gereja-gereja yang mengundang jumlah jemaatnya banyak. "Sebelum pelaksanaan perayaan Natal, pihak kepolisian akan melakukan strerilisasi guna mengantisipasi hal-hal tak diinginkan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya pun akan menempatkan polisi mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan sewaktu masyarakat memakai kendaraan bermotor berbondong-bondong merayakan pesta tahun baru. "Intinya kami siap mengamankan Natal dan perayaan tahun baru untuk menciptakan situasi kondusif di Jabar," tutur Iriawan. (A-211/A-147)