Selasa, 31 Desember 2013

Kasad pimpin Sertijab Kasdam Jaya

Senin, 30 Desember 2013 21:39 WIB, Editor: Yuanto, LENSAINDONESIA.COM: Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal  TNI Moeldoko, menyampaikan ucapan selamat kepada Brigjen TNI Agung Rhisdianto atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban tugas pada jabatan yang baru sebagai Danseskoad.

“Seiring dengan perubahan dan perkembangan lingkungan strategis dewasa ini baik pada lingkup global, regional maupun nasional, maka tantangan dan tuntutan tugas yang dihadapi TNI AD semakin berat, kompleks dan dinamis,” kata Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Budiman di Aula AH Nasution Mabes TNI AD di Jl. Veteran no 5 Jakarta Pusat, Senin (30/12/13).

Baca juga: Kodam Jaya dorong TNI AD lebih profesional dan dicintai rakyat dan Tekan angka premanisme, TNI AD lakukan pendekatan persuasif

Menyikapi hal tersebut, menurut Kasad, satuan-satuan jajaran TNI AD, harus terus beradaptasi dan menyesuaikan dengan perkembangan lingkungan yang terjadi.

Kasad mengatakan, Lembaga Pendidikan Pusat TNI AD harus mampu meningkatkan kualitas sumberdaya prajurit melalui pendidikan yang berkualitas, berorientasi pada keunggulan kompetitif dan komparatif.

“Mampu menjawab persoalan dan dinamika perubahan. Perwira harus  memiliki karakter dan integritas kepribadian serta kepemimpinan yang kuat, sehingga mampu membangun komunikasi dengan berbagai pihak serta mampu melakukan perbaikan dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik di tubuh  TNI AD di masa yang akan datang,” tukasnya.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E. Hudawi Lubis saat hadiri acara serah terima Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta dari Brigjen TNI Agung Risdhianto, MDA kepada Brigjen TNI Teddy Lhaksmana. @winarko