Kamis, 19 Desember 2013

Polri Gelar Rapat Pengamanan Tahun Baru dengan TNI dan Lembaga Terkait

Rabu, 18/12/2013 11:48 WIB, Rivki - detikNews, Jakarta - Mabes Polri menggelar rapat koordinasi dengan kementerian dan seluruh lembaga terkait. Rapat tersebut membahas tentang kesiapan menyambut Natal dan Tahun baru, baik dari segi keamanan dan lain-lain.

"Kita mengumpulkan seluruh kementerian dan lembaga, termasuk BMKG, Bulog, TNI, Basarnas. Rakyat kita akan merayakan tahun baru, kerawanan yg tadi saya sampaikan di dalam itu begitu ada kegiatan masyarakat ada pesta biasanya, ada kekurangan kebutuhan pokok. Sehingga bulog harus menyediakan kebutuhan pokok itu," ujar Kapolri Jenderal Sutarman, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Rapat tersebut dimulai tadi pagi sampai siang ini secara tertutup. Sutarman menyampaikan kepada seluruh lembaga supaya tetap bisa menjaga kebutuhan masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun baru.

"Sehingga tidak menimbulkan gejolak sosial, demikan juga dengan cuaca, mungkin bisa memonitor kalau terjadi kemungkinan bencana alam. Agar jauh sebelumnya kita bisa mempersiapkan personel kita," ucapnya.

Sutarman juga menjelaskan pihaknya akan menjaga sejumlah objek vital. Beberapa posko akan didirikan di objek vital seperti terminal, pelabuhan dan bandara.

"Apabila masyarakat mengalami gangguan kamtibnas, petugas kita sudah siap. Sehigga kita harap masyarakat nyaman dalam merayakan Natal dan tahun baru," pungkasnya.