Rabu, 18 Desember 2013

Kasad Lantik 582 Perwira Muda

Bandung,   Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman melantik 582 Perwira Muda baru lulusan Secapa Panorama 22 Gelombang 2 dalam Upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD TA. 2013, di Lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Bandung, Selasa (17/12).

Kasad mengatakan bahwa, Upacara Prasetya Perwira ini merupakan prosesi puncak perubahan status atau golongan dari Bintara menjadi Perwira, dan sekaligus tonggak penting dimulainya pengabdian para perwira muda sebagai unsur pimpinan lapangan di satuan jajaran TNI AD. Untuk itu, perubahan golongan ini, selain diikuti dengan perubahan sikap mental dan perilaku, juga diharapkan disertai peningka¬tan kualitas kinerja, dedikasi , dan integritas yang tinggi. 

Lebih lanjut, Kasad menjelaskan bahwa para Perwira Muda merupakan unsur terdepan dalam kepemimpinan lapangan di satuan, ujung tombak dalam menciptakan satuan dan prajurit yang sarat prestasi serta mencegah terjadinya pelanggaran di satuan.

"Sebagai Perwira Muda, kalian harus terus mengasah kemampuan diri terhadap hal-hal teknis dan praktis yang dihadapi di lapangan, agar mampu mengambil keputusan yang tepat dan dalam momentum yang tepat" tegas Kasad.

Seluruh Perwira Muda baru ini nantinya akan diproyeksikan untuk menduduki jabatan golongan IX, yaitu jabatan Danton atau jabatan setingkat di Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur dan Satuan Bantuan Aministrasi. Dari 582 orang yang dilantik, predikat lulusan terbaik diraih oleh Letnan Dua Inf Purwanto asal Satuan Pusdik Infanteri Kodiklat TNI AD. (ay), Sumber Koran: Pelita (18 Desember 2013/Rabu, Hal. 17)