Jumat, 27 Desember 2013

Kopassus ajak media massa nasional bersatu jaga keutuhan NKRI Refleksi akhir tahun, Kopassus siap jaga ketertiban & ketentraman


Kamis, 26 Desember 2013 12:28 WIB

Tupoksi (Tugas, Pokok dan Fungsi) Kopassus secara  kebetulan sudah menjadi suatu keharusan bagi anggota dalam menjalankan standard operating procedure (SOP), setiap menyambut pergantian malam tahun baru selalu siap siaga dalam pengamanan wilayah. Demikian disampaikan Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo di Gedung Flamboyan, Mako Kopassus,Jl RA Fadillah, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (26/12/13)

“Seluruh jajaran Kopassus tentunya selalu siaga dalam situasi dan kondisi apapun,  kami dibutuhkan selalu siap, guna menjaga ketertiban dan ketentraman bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Danjen Kopassus.

Baca juga: Prajurit Kodam Jaya siap amankan DKI Jakarta dan Latihan menembak program rutin personel militer

Danjen menjelaskan, Kopassus untuk menghilangkan suasana tegang dalam merayakan pergantian tahun baru nanti, sekarang di rubah dengan membuat rileks bagi seluruh prajurit Kopassus di Balai Komando .

“Sambil bertugas dan  selalu siaga, kita akan panggilkan hiburan serta nantinya bersama warga masyarakat dilingkungan sekitar komplek Kopassus, menikmati kemeriahan malam penggantian malam tahun baru 2014.Kopassus setiap saat  akan  siap jika diperlukan, namun tetap kita akan hibur mereka agar tidak jenuh. Denganhiburan yang menarik supaya seluruh anggota prajurit Kopassus  secara  moril tetap terjaga,” ujarnya.

Danjen Kopassus menambahkan, tentunya sebagai refleksi menjelang pergantian malam tahun baru 2014 akan mengingat sebagai evaluasi selama satu tahun terutama pada tugas pokok  dan terus meningkatkan kualitas prajurit sesuai dengan tugas pokok di Kopassus.

“Kedepannya di tahun 2014 mendatang ini seluruh anggota prajurit kopassus sudah siap untuk mengabdi kepada masyarakat kepada bangsa dan Negara sehingga bisa menjadi suri tauladan bagi seluruh rakyatIndonesia,” imbuhnya.

Danjen Kopassus berpesan  kepada para media massa nasional turut bersama-sama kopassus agar membantu menjaga ketentraman dan keteriban serta keutuhan bangsa dan negara dengan memberikan informasi maupun menyampaikan pemberitaan yang baik dan benar serta bertanggung jawab.

“Kopassus selalu terbuka setiap saat media massa apapun yang ingin membantu mengabdi mempublikasikan seluruh kegiatan di Kopassus dan kami Kopassus mengajak seluruh media massa Nasional bersatu menjaga keutuhan NKRI karena sesuai dengan motto TNI yaitu TNI bersama Rakyat,bersama Pers, TNI kuat,” pungkasnya. @winarko