Senin, 23 Desember 2013

Satgas Kizi TNI Selesaikan Bangunan Rumah Sakit di Haiti

Senin, 23 Desember 2013 01:47 WIB, QUARTIER MORIN, PedomanNEWS – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) misi perdamaian untuk Haiti, Mission des Nations Unies pour la Stabilisation en Haiti (MINUSTAH) telah melaksanakan pekerjaaan rehabilitasi Rumah Sakit Physiotherapy dan Relocation Head Quarter Minustah di Quartier Morin, Haiti.

Sebagaimana dilansir dari laman TNI, pekerjaan tersebut sesuai dengan ETO (Engineering Tasking Order) : 415 : 01/MPC/2013 yang dipimpin Lettu Czi Eka Shiva Raja Adilla bersama dengan 32 orang anggota Satgas.

Tim saat ini telah menyelesaikan 20% dari seluruh pekerjaan. Sesuai dengan rencana, pekerjaan tersebut akan dilaksanakan dengan waktu selama kurang lebih tiga bulan.

Beberapa kendala yang ditemui di lapangan adalah dikarenakan bahan-bahan material bangunan belum dapat didukung sepenuhnya dengan lancar oleh Minustah.

Dalam melaksanakan tugasnya, Satgas Kizi TNI mendapat apresiasi khusus dari Chief Regional Officer (CRO) Minustah Artibonite Departement yaitu Madame Nharebat Nanchaia Intchasso.

Dimana pada saat weekly regional meeting di kantor Minustah Gonaives, menyampaikan bahwa kita beruntung memiliki satuan engineering di sini, banyak hal yang dapat terbantu di wilayah kita.

Sementara itu. Komandan Satgas (Dansatgas) Konga XXXII-C/Minustah Mayor Czi Alfius Navirinda K, menyampaikan, bahwa pekerjaan tersebut direncanakan selesai selama kurang lebih 3 bulan dan kita membuat Temporary Camp untuk tempat tinggal, Workshop dan juga sarana penunjang pekerjaan lainnya.

"Untuk kebutuhan logistik, Tim mendapat Ration dukungan logistik makanan langsung dari Minustah, sehingga tidak perlu di drop dari induk pasukan di Gonaives," ucapnya

Rhesa Ivan Lorca