Senin, 30 Desember 2013

Tamu Hotel Ditemukan Tewas, Diduga Anggota TNI

Minggu, 29 Desember 2013 18:43:26 WIB, CILEGON (Pos Kota) – Seorang tamu hotel ditemukan tewas di kamar 25 A Hotel Sukma, Jalan Ahmad Yani, Kota Cilegon, Minggu (29/12) siang. Belakangan diketahui pria naas itu bernama Hartono Wagimin, 42, warga Perumahan Titan Arum, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Saat ditemukan  kondisi mayat dalam keadaan bugil dan telentang kaku, hanya ditutupi selimut hotel.

Diperoleh keterangan, tubuh Hartono yang sudah kaku itu ditemukan oleh Mukhlis, salah seorang room boy. Siang itu, saksi berniat ingin memberitahu jika waktu menginap sudah habis. Korban diketahui check in pada Minggu (29/12) sekira pukul 01:00 WIB dini hari.

“Setelah saya ketok pintunya beberapa kali, tidak ada jawaban. Ternyata pintunya tidak terkunci, dan saya melihat korban sudah dalam keadaan kaku tertutup selimut,” ungkap Muhlis, kepada wartawan.

Mengetahui tamunya sudah menjadi mayat, Mukhlis pun panik dan langsung melaporkan ke petugas  keamanan hotel. Setelah memastikan jika korban telah tewas, petugas keamanan segera melaporkan penemuan mayat itu ke Mapolres Cilegon.

“Laporan penemuan mayat itu diterima oleh petugas SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu-red) Polres Cilegon dari resepsionis hotel,” ujar Kapolsek Cilegon, Kompol Nuril Huda.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Kompol Nuril, tidak ditemukan tanda tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Dari dalam dompet korban ditemukan SIM dan KTP. Namun dari identitas di KTP, Hartono Wagimin berprofesi sebagai wiraswasta.

“Kita temukan SIM A dengan jenis pekerjaan TNI di dalam dompet korban, tapi belum dapat kita pastikan apakah korban anggota TNI karena pada KTP-nya, korban berprofesi sebagai wiraswasta,” jelas Kapolsek seraya mengatakan jenazah kini sudah dibawa ke RSUD Serang untuk keperluan penyelidikan. (haryono/yo)