Selasa, 03 Desember 2013

Sisfodam, Tingkatkan E-Militer



Senin, 02 Desember 2013 18:43


PALEMBANG - Kodam II/Sriwijaya melakukan pelatihan Sistem Informasi Kodam (Sisfodam) pada personelnya, di Ruang AH Nasution Kodam II/Swj, hari ini.  Pelatihan ini guna memberikan gambaran tetang pemeliharaan dan pemanfaatana data personel TNI AD  dengan sarana komunikasi internet.

Para personel dilatih oleh tim IT Pasim Sentra Utama. Kasubdis Duklahta Disinfolahtad Kol Inf Hendra hari Sutaryo  memberikan pelatihan mulai tanggal 2 – 6 Desember mendatang.

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo mengatakan, TNI AD telah membangun sarana komunikasi data (jaringan, red) E-Mliter sebagai sarana pengiriman data atau informasi serta dokumen secara elektronik.

Jaringan E-Militer ini terhubung secara online berbasis Web dengan server TNI AD. “Semua ini untuk mendukung terlaksananya tugas pokok  dengan  cepat,  tepat  dan aman,” ujarnya.

Semua ini, lanjutnya, dilakukan untuk memaksimalkan operasional Sisfodam, baik secara kuantitas maupun kualitas. Pelatihan Sisfodam ini merupakan hal yang perlu  untuk dilakukan. “Dikatakan perlu karena sebagai asistensi kepada para pejabat personel di satuan agar hambatan yang timbul dapat diidentifikasi dan diselesaikan,” tegasnya.