Rabu, 11 Desember 2013

Polisi Ajak TNI Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas



Selasa, 10 Desember 2013, 21:35 WIB    


REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Polres Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mengajak anggota TNI menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Tujuannya untuk meminimalkan angka kecelakaan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekalongan, AKP Pranatadi Pekalongan, Selasa (10/12), mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama TNI dan Polri agar terjadi hubungan yang tetap harmonis serta menambah wawasan berlalu lintas.

"Kami berarap kerja sama ini mampu bermanfaat dalam menciptakan kedisplinan berlalu lintas di jalan raya serta meminimalkan angka kecelakaan," katanya.

Ia meminta para anggota TNI bisa menularkan pengetahuan berdisiplin lalu lintas di jalan raya pada keluarga dan lingkungannya sehingga ketertiban berlalu lintas bisa diterapkan di masyarakat. "Kami optimistis dengan berdisplin berlalu lintas di jalan raya maka akan menciptakan kenyamanan dan keamanan saat berkendaraan," tuturnya.

Ia berkata, selain melakukan kerja sama dengan TNI, polisi juga memberikan hadiah helm pada pengendara sepeda motor yang tertin dan berdisplin berlalu lintas.

"Hadiah helm standar SNI akan kami berikan pada kepada beberapa pengendara sepeda motor yang patuh dalam berlalu lintas," ujarnya mengakhiri. (Redaktur : Karta Raharja Ucu & Sumber : Antara)