Selasa, 10 Desember 2013

PERTANDINGAN BOLA KE-2 WIRA MALINDO PS TNI Vs PB ATM

Ditulis oleh penhumas Akmil,Senin, 09 Desember 2013 03:01, Lembah Tidar (8/12), Pertandingan bola persahabatan dalam persatuan bola Malindo antara tim sepak bola PS TNI (Indonesia) Vs Tim sepak bola PB ATM (Malaysia) kembali digelar di Stadion Madya Magelang untuk kedua kalinya (Minggu, 8/12). Pada pertandingan pertama yang digelar di Stadion Sapta Marga Akmil, PS TNI (Indonesia) unggul atas PB ATM (Malaysia) dengan skor 4-2. Dalam pertandingan pertama tersebut, masing-masing tim banyak yang mendulang kartu kuning dari Wasit.

Sedangkan pada pertandingan kedua di Stadion Madya Magelang, Kesebelasan PB ATM (Malaysia) unggul atas kesebelasan PS TNI ( Indonesia) dengan Skor 2-1. Gol pertama di menit ke 20 untuk PB ATM dicetak oleh Salindan bernomor punggung 14. Dia berhasil menjebol gawang PS TNI dengan tendangannya yang tidak mampu dihadang oleh kiper PS TNI Dhika Bayangkara yang memakai kostum bernomor punggung 1. Sampai dengan berakhirnya babak pertama, kedudukan skor 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, kembali tim PB ATM semakin merangsek masuk ke lini pertahanan PS TNI. Permainan PB ATM semakin garang dengan umpan-umpan yang mengecoh PS TNI. Memasuki menit yang ke 70, kembali gawang PS TNI berhasil dejebol oleh pemain PB ATM Sharil Aswari, sehingga pundi-pundi gol PB ATM bertambah menjadi 2-0. Permainan semakin alot sampai menuju ke menit 84, wasit Iswandi yang berasal dari Magelang meniup pluit dan memberikan hukuman pelanggaran terhadap pemain PB ATM yang menarik pemain PS TNI yang sudah berada di dalam kotak pinalti hingga terjatuh. Eksekusi pinalti kemudian dilakukan oleh Usain yang memakai kostum bernomor punggung 15, berhasil merobek gawang PB ATM yang dijaga oleh kiper Noor Andi Putra sehingga kedudukan pertama PB ATM yang unggul atas PS TNI kini berubah skor menjada 2-1. Kedudukan tersebut tidak berubah sampai berkahirnya babak kedua.

Pengawas pertandingan Teguh Sutrisno mengatakan bahwa dalam pertandingan persahabatan tersebut, baik antara kesebelasan PS TNI maupun PB ATM, masing-masing tim bermain dengan bagus. Hanya saja, pengontrolan dan penguasaan bola serta kerja sama dan teknik bermain perlu diperbaiki. Dengan demikian iven yang akan datang yang nantinya pada tahun depan akan diselenggarakan kembali di Malaysia ada peningkatan dari kedua tim, khususnya tim dari PS TNI.     Rangkaian kegiatan sepakbola Wira Malindo baik dari pertandingan pertama di Stadion Sapta Marga Akmil maupun pertandingan kedua di Stadion Madya Magelang pada akhirnya Tim PS TNI (Indonesia) keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4 atas Tim PB ATM (Malaysia) dari dua pertandingan yang digelar.

Hadir dalam iven persahabatan tersebut Aspers Panglima, Marsdya TNI Bambang Wahyudi, Wagub Akmil Brigjen TNI Sumedy, S.E, beserta jajaran distribusi “A dan B” , Waaslog Panglima Marsma TNI Didi, Paban IV/Watpers Spers TNI Kolonel Laut (T) Suyono Tamrin dan Paban II/Bekmu Slog TNI Kolonel Laut (S) Haesi dan PB ATM Mejjen Datuk Khlir Bin Muhd Noor. Suporter berasal dari warga kota Madya dan kabupaten Magelang serta seluruh organik Akmil turut hadir mensuport perntandingan bola Wira Malindo sampai dengan selesai.