Rabu, 11 Desember 2013

Kemanunggalan Prajurit Kunci Sukses Pemilu 2014.



Selasa, 10 Desember 2013 13:36


KAYUAGUNG.- Salah satu kunci sukses pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang, baik pemilu legislative (pileg)  maupun pemilihan presiden (pilpres)  adalah kemanunggalan prajurit dengan rakyat serta terjaganya netralitas Prajurit TNI. Oleh sebab itu suksesnya Pemilu dengan meningkatkan netralitas prajurit dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2014.

Hal ini diungkapkan oleh Dandim 0402 OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru saat membacakan sambutan Danrem 044 Garuda Dempo ketika menjadi inspektur upacara dalam kegiatan  upacara pembukaan apel Danramil dan Babinsa Kodim 0402/OKI tahun 2013 yang digelar di Lapangan Upacara Makodim 0402/OKI.

Kegiatan tersebut mengambil tema "Melalui Apel Danramil dan Babinsa tahun 2013 Kita Samakan Sikap, Pola Pikir dan Pola Tindak Aparat Kowil Guna Mendukung Tupok TNI AD serta Terwujudnya Kemanunggalan TNI Rakyat dalam Rangka Mensukseskan Pemilu tahun 2014". Bertindak selaku komandan upacara upacara adalah Kapten Inf S. Simanjuntak Danramil 402-01/Tanjung Lubuk.

Dalam sambutannya dihadapan Danramil dan Babinsa dalam Jajaran Kodim 0402 OKI, Dandim mengatakan bahwa kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini bertujuan meningkatkan wawasan serta menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi diwilayah sehingga diperoleh kesamaan sikap dan tindakan dilapangan dalam rangka mendukung Tupok TNI AD.

“Adapun sasaran yang ingin dicapai melalui kegiatan ini, diantaranya  meningkatnya profesionalisme aparat satkowil dalam penyelenggaraan Binter diwilayah baik program maupun non program sesuai yang diharapakan.”uUjar Dandim.

Selain itu sasaran yang ingin dicapai lainnya adalah meningkatnya kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menyikapi potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat dan memberdayakan komponen pendukung.  “Suksesnya Pemilu 2014 dgn meningkatkan Netralitas Prajurit dan mengamankan pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2014.” tegasnya.

Untuk menambah wawasan para Danramil dan Babinsa ini pembekalan juga diberikan oleh Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat S.IK, Kasat Narkoba Polres OKI AKP Priyanto, SH, Ketua KPU OKI H. Abdul Hamid Usman, SH, M.Hum, Ketua Panwaslu OKI Deri Siswadi, S.Ip, Dinkes OKI Ubaidilah, Skm, M.Kes dan dilanjutkan paparan hal-hal menonjol diwilayah masing-masing oleh Danramil. (Hak/ndy)