Jumat, 06 Desember 2013

Intel Kodim Bekuk TNI Gadungan Pemikat Wanita di Grobogan



Kamis, 5 Desember 2013 10:08 wib


GROBOGAN - Seorang anggota TNI gadungan dibekuk tim Intel TNI Kodim 0717/Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Pelaku yang sudah lama menjadi target operasi, di rumah sang kekasih.

Eko Nuryanto menjadi target operasi karena kerap melakukan penipuan mengatasnamakan institusi TNI. Dia memperdaya sejumlah perempuan kemudian menyetubuhi mereka.

“Kami mendapat laporan dari Kodim Demak bahwa pelaku sedang dekat dengan warga Desa Gorong, Grobongan. Makanya kami langsung melakukan pengejaran,” ujar Dandim 0717/Purwodadi, Letkol (Inf) Jaelan, Kamis (5/12/2013).

Dengan bermodalkan seragam TNI, sangkur, dan pistol mainan, warga Salatiga itu mengaku berhasil memperdaya beberapa  perempuan, salah satunya berinsial W, warga Desa Godong.

Bahkan, orangtua W sudah merestui anaknya menikah dengan Eko meski mereka baru kenal empat hari. “Dia meyakinkan keluarganya dengan menujukkan kartu anggota. Tidak ada yang curiga,” tambah Jaelan.

Dari pelaku, petugas menyita peralatan yang digunakan untuk menyaru sebagai anggota TNI. Pria bertato itu kemudian diserahkan ke kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut. (Rustaman Nusantara/Sindo TV/ris)