Senin, 04 Maret 2013

TNI-AD Peduli Katarak, Gelar Kerja Sama dengan Sidomuncul



CIMAHI-Mabes TNI AD melakukan penandatangan nota kesepahaman kerja sama dengan PT Sidomuncul dalam penyelenggaaraan Bakti Sosial Operasi katarak bagi masyarakat tidak mampu sekaligus penanyangan iklan Layanan Masyarakat versi Babinsa.

Penandatanganan kerja sama di­lakukan antara Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dengan Direktur Utama PT Sidomuncul Irvvan Hidayat ber­tempat di Aula Cornel Singawinata Rumah Sakit Tentara Dustira, Cimahi akhir pekan lalu.

Penandataganan kerja sama ini , menurut KASAD Jenderal TNI Pra­mono Edlue Wibowo, merupakan realisasi dari keseriusan TNI AD dalam membantu terlaksananya kegiatan operasi katarak bagi masyarakat yang tidak mampu yang tersebar di berba­gai wilayah yang ada di tanah air.

"Dalam kegiatan ini kami hanya memfasilitasi dengan sarana yang dimiliki TNI AD seperti meng­gunakan sarana fasilitas rumah sakit di berbagai provinsi di tanah air. Selain itu pihak TNI AD juga meman­faatkan tenaga Babinsa sebagai ujung tombak untuk menyosialisasikan keg­iatan sekaligus mengajak masyarakat turut serta dalam kegiatan ini." ujar Pramono.

Pada kesempatan yang sama Direk­tur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat mengakui sejak kegiatan operasi katarak bagi masyarakat ti­dak mampu melibatkan unsur TNI AD melalui berbagai Kodam dira­sakan jumlah jangkauan penderita katarak semakin luas dan bertambah pesertanya.

Di wilayah Kodam III Siliwangi keg­iatan operasi katarak dilakukan se­cara serentak di Rumah Sakit Tentara Dustira Cimahi, Rumah Sakit Salak Denkensyah Bpgor, RSUD Cibinong, RSUD Leuwiliang, RSUD Ciawi, UPT Puskesmas Parung, UPT Puskesmas Cigombong, Rumkit Guntur, serta Denkensyah Serang.

Operasi katarak bersama Kodam III Siliwangi dilakukan bekerja sama dengan dengan salah satu stasiun televisi swasta nasional, Perdamidan, Sidomuncul untuk 500 pasien di wilayah Jawa Barat.

Selain dilakukan penandatanganan mota kesepahaman antara TNI AD dengan Sidomuncul, pada kesempatan yang sama diluncurkan iklan layanan masyarakat terbaru Tolak An­gin mengenai Pemberantasan Buta Katarak di Indonesia versi Babinsa.

Yang menari, pengambilan gam­barnya melibatkan KASAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. (adr)
Indo Pos hal.16, Senin 4 Maret 2013.