Rabu, 13 Maret 2013

Tim Investigasi TNI-Polri, Cari Provokator Pembakaran Mapolres OKU




Senin, 11/03/2013 11:14 WIB
Jakarta - Aksi pembakaran Mapolrs Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, diketahui bermula dari beredarnya SMS berantai di lingkungan oknum prajurit TNI. Tim investigasi bentukan TNI-Polri, kini sedang meniliti asal muasal SMS tersebut.


"Provokatornya sedang kita dalami. Ada SMS bergerak dari satu anggota ke anggota yang lain, dan tercatat 30 oknum yang diduga sebagai pelaku," kata Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, di Mako Linlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/3/2013).

"Saya sudah perintahkan untuk Kasatpom untuk memberikan sanksi bagi anggota TNI yang memang terbukti melanggar, hukum siapapun itu," imbuh Agus yang ditemui wartawan usai melepas KRI Diponegoro 365 berlayar ke Lebanon sebagai bagian pasukan penjaga perdamaian PBB.

perwira tinggi TNI AL ini menekankan tidak adanya upaya menutupi fakta terhadap kasus tersebut. Baik oleh jajaran TNI dan Polri, berkomitmen untuk saling terbuka. "Tak ada yang saling menutup-menutupi dalam kasus ini," tegasnya. Sumber : www.detiknews.com