Senin, 04 Maret 2013

Lima Ormas Audiensi ke Kodim 0203-Langkat



Sumut - Sabtu, 02 Mar 2013 00:22 WIB

Binjai, (Analisa). Lebih dari 20 peserta yang berasal dari lima organisasi kemasyarakatan (ormas) di wilayah kerja Kota Binjai dan Kabupaten Langkat menggelar audiensi ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0203/Langkat, Jumat (1/3) pagi. Kedatangan mereka diterima Komandan Kodim (Dandim) 0203/Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0203/Langkat Mayor Inf Rudi Jumianto dalam pertemuan terbuka di Ruang Data Makodim 0203/Langkat.

Kelima ormas dimaksud antara lain, DPC Persatuan Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PPK RI) Kabupaten Langkat, Panitia Ibadah Raya, Konsultasi Remaja dan Naposobulung, Pengkaderan, dan Guru Sekolah Minggu HKBP Distrik XXIII Binjai-Langkat, Panitia Pesta Rakyat dan Porseni Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GMKI) HKBP Distrik XXIII Binjai-Langkat, Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat (FORMI) Kota Binjai, serta Gerakan Kepemudaan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kota Binjai.

Audiensi dilakukan dalam perkenalan dan sosialisasi program kerja guna menjalin hubungan kerjasama dan komunikasi yang baik antara Kodim 0203/Langkat dengan kelima ormas dimaksud. Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono mengungkapkan terimakasih atas kesediaan seluruh peserta untuk hadir dalam pertemuan itu.

Melalui kegiatan ini, dia berharap hubungan silaturahmi dan rasa kekeluargaan antara Kodim 0203/Langkat dengan segenap eleman masyarakat di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat akan tumbuh dan terpelihara dengan baik, termasuk saling berupaya menghindari konflik dan aksi provokatif dengan sesama ormas.

Dandim mengatakan, siap mendukung dan membantu terselenggaranya program kerja masing-masing ormas selama seluruh kegiatan memiliki manfaat dan bernilai positif bagi masyarakat. "Kami sadar, tidak mungkin maksimal dalam menjalankan tugas teritorial, hingga kami sangat berharap kepada masing-masing organisasi agar bisa juga membantu tugas TNI, dengan cara selalu berkoordinasi, berinteraksi dan saling bertukar informasi," ungkap dandim.

"Selain itu, tambah Dandim, saya pun turut merestui bila ada personil Kodim 0203/Langkat yang terlibat langsung dalam kegiatan kemasyarakatan, selama hal itu bermanfaat dan tidak bertentangan dengan etika dan tugas pokok prajurit." (wa)