Jumat, 01 Maret 2013

Koramil 19 Pondok Aren Bedah Rumah Warga Miskin

Kota Tangsel, Harian Pelita (01-03-2013, Hal. 10)
Koramil 19 Pondok Aren Dim 0506/Tgr Rem 052/Wijayakrama kembali melakukan bakti sosial berupa program be­dah rumah warga kurang mam­pu sebagai bentuk kepedulian TNI dengan warga masyarakat setempat. Kali ini bedah rumah Ibu Arnih, 85, warga Jalan Sarmili Ujung, Rt 04/02 Kelurah­an Jurangmangu Timur, Keca­matan Pondok Aren, Kota Ta­ngerang Selatan.

Kepada Pelita, Danramil 19 Pondok Aren, Kapten Arh Siswanto menjelaskan bahwa kegiatan bedah rumah saat ini adalah kali kedua yang dilaku­kannya sejak bertugas di Pon­dok Aren lebih kurang 3 bulan. Rumah tidak layak huni mi­lik Bu Amih yang berukuran 5x7 meter tersebut dibedah secara swadaya dengan melibatkan seluruh anggota dan direncanakan selesai dalam dua pekan.

"Program bedah rumah yang kami lakukan sebagai wujud kepedulian kepada warga yang kurang mampu dan benar-benar membutuhkan bantuan," kata Kapten Arh Siswanto, di lokasi kegiatan, Kamis (28/2). Selain itu Danramil menambahkan, dalam membantu masyarakat tentunya tidak seba­tas kegiatan bedah rumah saja, melainkan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat sosial kema­syarakatan.

"Apabila warga ma­syarakat membutuhkan ban­tuan tenaga ataupun pikiran, kami akan selalu siap memban­tu dengan senang hati," urainya. Dengan kegiatan semacam ini Danramil berharap komunika­si antara Koramil 19 Pondok Aren dengan warga akan sema­kin terjalin baik. Ketua lingkungan setempat, H. Junaedi merasa haru atas bantuan yang diberikan pihak Koramil 19 Pondok Aren. Diri­nya sangat bangga karena ke­giatan bedah rumah dipimpin langsung oleh Danramil.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan Danramil dan jajarannya, karena tidak ada kata yang dapat saya ungkapkan kecua­li berterimakasih," kata H. Kajun panggilan akrabnya. Diri­nya juga mendoakan agar Dan­ramil 19 Pondok Aren selalu mendapatkan lindungan dari Al­lah SWT, sehat selalu dan suk­ses dalam menjalankan tugasnya. (sul), Sumber: Koran Harian Pelita