Jumat, 01 Maret 2013

Dua Anggota Kostrad Tangkap Perampok

Penulis : Ratih Prahesti Sudarsono | Kamis, 28 Februari 2013 | 11:39 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Dua orang prajurit Brigif Linud-18 Kostrad, Serma Abdul Wahab Tuasamu dan Prada Yayang Puput Suroso Putro, mengagalkan aksi perampokan terhadap nasabah BCA di Kota Malang, Jawa Timur. Seorang pelakunya mereka tangkap.Dalam siara pers Penerangan Kostrad, Kamis (28/2/2013), dijelaskan, perampokan atas nasabah bank itu terjadi pada Selasa (26/2/2013) siang. Serma Abdul Wahab Tuasamu dan Prada Yayang Puput Suroso Putro, saat itu hendak kembali ke markas setelah dari toko fotokopi di Jalan Bandung, Malam.

Dua prajurit itu berboncengan sepeda motor. Ketika melintas di depan Kantor Cabang BCA Malang, terdengar teriakan minta tolong karena dirampok. Bersamaan dengan itu, keduanya melihat seorang perampok berlari ke arah Kodim di Jalan Kahuripan.Prajurit TNI itu pun melajukan motornya ke arah pelaku, lalu menyerempetkan motornya ke tubuh pelaku. Prada Yayang lalu turun dari motor dan menangkap perampok tersebut yang sudah berusaha bangkit dari jatuhnya."Saya pukul dia karena waktu mau ditangkap melawan dengan senjata tajam yang dibawanya," kata Yayang, sebagaimana dikutip dalam siaran pers itu.

Orang banyak lalu berdatangan dan berusaha menghakimi perampok itu, yang belakangan diketahui bernama Slamet Mulyono.Perampok tersebut berikut barang buktinya diserakan ke Polres Kota Malang.

Korban perampokannya adalah Gunadi Nurhadi, yang baru saja mencairkan uang di Bank BCA Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang senilai Rp 38,5 Juta. Gunadi membawa uang tersebut dalam sebuah tas kertas dan hendak menyetor uang tersebut ke Bank BNI yang berada di seberang Bank BCA.

Dandenma Brigif Linud-18 Kostrad, Mayor Inf Andrian Siregar mengaku bangga karena anggotanya turut berperan dalam menjaga kamtibmas, membantu aparat kepolisian dan masyarakat menggagalkan tindak kriminalitas.Editor : Rusdi Amral Sumber : www.kompas.com