Jumat, 01 Maret 2013

Din: Penembakan Prajurit TNI di Papua Adalah Aksi Terorisme

Kamis, 28/02/2013 13:20 WIB
Pandu Triyuda – detikNews

Jakarta - Delapan prajurit TNI gugur di Distrik Sinak dan Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua akibat ditembaki kelompok bersenjata. Ormas islam menilai tindakan penyerangan itu sama saja dengan aksi terorisme."Itu harus dianggap, itu yang kami anggap kurang keras (penindakan). Itu juga teroris yang terjadi saat ini bahkan kepada aparat negara," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, usai bertemu Kapolri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2013).

Din sendiri mengucapkan rasa dukacita mendalam terkait gugurnya prajurit TNI tersebut. Ia meminta dukungan dari seluruh umat Islam di Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI."Saya kira sikap dasar MUI dan umat Islam, NKRI harus kita jaga. Integritas dan integrasi secara utuh, maka siapa pun mereka, sejengkal tanah NKRI ini harus dipertahankan," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penembakan yang terjadi pada 21 Februari 2013 lalu menewaskan delapan orang anggota TNI. Meski begitu, pemerintah tidak meningkatkan status di kawasan Papua. Kasus penyerangan ini sudah diserahkan kepada kepolisian.(ndu/mok) Sumber : www.detiknews.com