Senin, 11 Maret 2013

Di Salatiga TNI-Polri Ibadah Bersama

11 Maret 2013 | 03:18 wib

SALATIGA, suaramerdeka.com - Berbagai kegiatan bersama dilakukan TNI-Polri di Salatiga. Hal ini sudah menjadi tradisi sejak lama. Salah satu hal yang dilakukan berbarengan adalah ibadah bersama. "Selain silaturahmi, operasi dan olahraga juga ibadah bersama. Nanti salat Jumat di Polres, lalu gantian di tempat kami, dan tempat lainnya," ungkap Mayor Gunawan Permadi, Komandan Batalyon Infanteri 411 Pandawa, Minggu (10/3)

TNI dan Polri menurutnya adalah institusi yang solid, sehingga diharapkan tidak mudah terprovokasi bernagai hal.  "Kalau ada yang terprovokasi kan tidak ada untungnya. Situasi jadi tidak kondusif, masyarakat takut," ungkapnya.

Hubungan TNI-Polri sekarang ini menjadi perhatian yang sangat serius. Hal tersebut menyusul penyerbuan dan pembakaran markas polisi di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan oleh hampir seratus prajurit Batalyon Artileri Medan 15.

Gunawan mengungkapkan masalah tersebut sama sekali tidak berpengaruh kepada keharmonisan TNI-Polri di Salatiga. Apalagi masalah di OKU sedang ditangani dengan baik.

Hal yang sama sebelumnya diungkapkan Kapolres Salatiga Ajun Komisaris Besar Dwi Tunggal Jaladri, Komandan Kodim 0714 Letnan Kolonel Arh Tjahjono Prasetyanto, serta Komandan Denpom IV/3 Letnan Kolonel CPM Pongki Gasman. "Hubungan TNI-Polri di Salatiga selama ini berjalan sangat harmonis, tidak terpengaruh keadaan di luar," ujar Jaladri. Sumber: www.suaramerdeka.com