Rabu, 20 Maret 2013

Apa Rencana Demokrat Pasca Jenderal Pramono Edhie Pensiun?



Selasa, 19/03/2013 16:39 WIB

Jakarta - KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo akan pensiun pada 5 Mei 2013 mendatang. Apa rencana Partai Demokrat (PD) setelah ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut purna tugas?

"Kami tak sabar menunggu momen pensiun Jenderal Pramono Edhie Wibowo supaya bisa terjun ke masyarakat," kata Wasekjen PD Ramadhan Pohan saat berbincang, Selasa (19/3/2013).

Memang isu santer sudah berhembus sejak lama Pramono Edhie akan dicapreskan PD untuk melanjutkan program pemerintahan SBY. Namun hingga kini elite PD masih memberikan sinyal, belum kabar pasti langkah Pramono ke Pilpres 2014. "Jika Pramono berkiprah di PD tentu indah sekali. Ia bisa jadi spirit baru semacam energi segar bagi PD. Mengabdi kepada bangsa dan negara lewat parpol," katanya.

Sosok Pramono Edhie sendiri dinilai cukup potensial menjadi capres di 2014 mendatang. Bahkan kalau harus berhadapan dengan capres Partai Gerindra Prabowo Subianto sekalipun.

"PEW (Pramono Edhie Wibowo) lebih marketable dari Prabowo, masih fresh, merakyat, tegas, komunikatif, sederhana, dan belum pernah kalah dalam Pilpres. Tapi kami belum putuskan soal Pilpres," lanjut Wakil Ketua FPD DPR ini.

Kalaupun tak jadi capres, menurut Ramadhan, Pramono masih punya kans menjadi menteri. Karena karirnya semasa bertugas di TNI juga sangat bersinar. "Ibara mutiara yang berkilah, saya kira Pramono bisa ditugaskan menjadi menteri. Tapi itu prerogatif presiden. Meskipun dari sisi saya sebagai kader jelas ingin beliau tampil," tegasnya.

Jenderal Pramono Edhie Wibowo akan pensiun pada 5 Mei 2013 mendatang. Pramono menuturkan jika pensiun nanti, dirinya bebas jadi apa saja. Sebuah sinyal kuat mengarah ke Pilpres 2014. "Kalau pensiun, bebas jadi apa saja," kata Pramono kepada wartawan di Istana Negara, siang tadi. Sumber : www.detik.com