Jumat, 13 Desember 2013

TNI-Pemkot Depok Bagikan Kursi Roda bagi Penyandang Cacat

Marieska Harya Virdhani - Okezone, KAMIS, 12 DESEMBER 2013 11:54 wib- SINERGITAS pelayanan kesehatan dibangun oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pemerintah Kota di Depok. Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Darat (AD) dan Kodam Jaya ke-64, pengobatan massa secara gratis digelar di halaman Balai Kota Depok.

Sebanyak dua ribu kupon pemeriksaan kesehatan ludes disambut warga Depok. Pos pelayanan kesehatan di antaranya seperti poli gigi dan umum.

"Kami gelar bakti sosial di Depok untuk masyarakat bagi mereka yang sedang sakit, sekadar membantu pelayanan rumah sakit di Depok.

Seperti pelayanan pengobatan gigi juga dibutuhkan," kata Kasdam Kodam Jaya Brigjen TNI Agung Risdianto, Selasa (12/12/2013).

Agung menambahkan, selain pengobatan gratis, pihaknya juga membagikan 10 kursi roda gratis bagi penyandang cacat bekerja sama dengan pihak Yayasan Dian Mandiri. Untuk pengobatan gigi dan pemeriksaan kesehatan, kata dia, tenaga medis bergandengan dengan Dinas Kesehatan Kota Depok.

"Kami juga gelar pembagian kursi roda bagi penyandang cacat, walaupun sekecil itu, tetapi kami harapkan bisa bantu masyarakat, tim kesehatan dari Kodam Jaya dan Dinkes Depok seperti tensi darah, lalu pemberian obat batuk, sakit perut, pilek, pegel linu, gigi juga," ungkapnya.

Setiap melakukan pemeriksaan di wilayah Jabodetabek, lanjutnya, antusias dan kebutuhan masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya begitu tinggi. Sasarannya adalah masyarakat menengah ke bawah.

"Indikatornya kupon cepat habis," ungkapnya.

Wali Kota Depok mengapresiasi kegiatan positif tersebut yang dapat membantu masyarakat untuk memperoleh akses pengobatan gratis. Dia meminta warga agar meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Ini aktivitas sosial masyarakat, mereka yang menerima dapat manfaatkan optimal, pelayanan kesehatan umum dan gigi, senantiasa bermitra dengan TNI dan seluruh stakeholder," tutupnya. (tty)