Selasa, 10 Desember 2013

TNI Ikut Evakuasi Korban Kecelakaan Truk Tangki vs Kereta di Bintaro

Agung Pambudhy - detikNews, Senin, 09/12/2013 13:48 WIB, Jakarta - Evakuasi korban tabrakan antara commuter line jurusan Serpong-Tanah Abang dan truk tangki Pertamina di Bintaro melibatkan semua kalangan. Termasuk prajurit TNI yang dengan sigap mengevakuasi korban.

Belasan prajurit TNI langsung turun ke lokasi kecelakaan di di perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). Lokasi persisnya antara stasiun Pondok Betung dan Kebayoran Lama.

Mereka langsung masuk ke gerbong yang miring dan mengevakuasi sejumlah korban. Bergotong royong dengan warga, prajurit TNI membawa korban kecelakaan itu ke ambulans untuk dibawa ke RS terdekat. Tampak beberapa korban luka bakar di tangan dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Sampai saat ini, kecelakaan ini menewaskan 7 orang termasuk masinisnya. Jenazah korban meninggal dibawa ke RS Suyoto Bintaro. Sementara korban selamat sebagian dilarikan ke RS Pertamina di Kebayoran Baru dan RS Fatmawati di Jl RS Fatmawati.

Saat ini api yang melahap tangki dan gerbong 8 KRL tersebut sudah padam. Pemadam kebakaran sedang melakukan upaya pendinginan di tengah hujan deras.