Kamis, 12 Desember 2013

TNI AD Pamerkan Alutsista di Kodam V Brawijaya



Rabu, 11 Desember 2013, 11:26:01

suarasurabaya.net - Memeriahkan peringatan Hari Juang Kartika tahun 2013, TNI Angkatan Darat (AD) akan menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) mulai 13-17 Desember 2013 di Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya, Surabaya.

Sejumlah persenjataan maupun teknologi pendukung terbaru yang dimiliki TNI AD, khususnya di wilayah Kodam V Brawijaya, dijadwalkan akan dipamerkan kepada masyarakat luas di lapangan Makodam V Brawijaya.

Tidak hanya itu, hasil pengadaan Alutsista sampai dengan tahun 2013, produk dalam negeri maupun produk dari luar negeri, dan hasil rekayasa Litbang TNI AD guna mendukung industri pertahanan nasional juga ikut dipamerkan.

Beberapa kesatuan serta lembaga di bawah TNI AD mulai mempersiapkan pameran, diantaranya: Infanteri menampilkan berbagai senjata organik dan perlengkapan tempur prajurit Infanteri.

Beberapa Helikopter dan Tank prajurit TNI AD, seperti Heli Bolcow maupun Heli MI-17 dan Tank Leopard, Scorpion, Stomer juga dihadirkan pada pameran yang dijadwalkan dibuka oleh KASAD TNI AD tersebut.

Merilis siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (11/12/2013), pameran Alutsista TNI AD di wilayah Kodam V Brawijaya ini bertujuan menambah wawasan prajurit Kodam V Brawijaya, sekaligus bukti pertanggungjawaban kepada masyarakat atas anggaran negara yang diberikan kepada Angkatan Darat.

Pameran terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, serta dimeriahkan juga oleh sejumlah kegiatan lain yang dapat diikuti oleh masyarakat seperti panggung hiburan, lomba fotografi, serta berbagai acara lainnya.(tok/ipg) Editor: Iping Supingah