Jumat, 01 Maret 2013

GM-FKPP: Tindak Tegas Penembak TNI di Papua

Kamis, 28 Februari 2013, 10:31 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Pemerintah harus bertindak tegas terhadap kelompok sipil bersenjata yang menembak mati delapan anggota TNI di Kabupaten Puncak Jaya Papua."Adanya tindakan tegas diharapkan ke depan tidak ada lagi penembakan terhadap anggota TNI, juga termasuk Polri dan warga sipil," kata Ketua Generasi Pemuda Forum Komunikasi Putra-Putri (GM-FKPP) TNI dan Polri Kabupaten Lebak, Dedi Rahmat, di Rangkasbitung, Kamis (28/2).

Menurut dia, tindakan tegas tersebut tentu dalam penegakan supremasi hukum karena mereka kelompok anggota sipil yang bersenjata di Papua telah melakukan pelanggaran hukum."Kami berharap para pelaku penembakan anggota TNI dan warga sipil segera tertangkap," katanya.

Ia juga meminta pemerintah tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusian jika mereka pelaku penembakan tertangkap yang saat ini dalam pengejaran petugas. Mereka para pelaku juga bagian warga negara Indonesia dan berhak menerima perlindungan hukum.

Pihaknya sangat setuju penanganan masalah Papua dengan cara pendekatan kultur masyarakat di sana maupun secara politik. Sebab, Papua mutlak merupakan bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak bisa diganggu gugat lagi oleh dunia."Kami sebagai anak anggota TNI tentu mengutuk keras kepada orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk menciptakan kondisi tak kondusif di sana," katanya menjelaskan.Redaktur : Dewi Mardiani Sumber : Antara Sumber: www.republika.co.id