Selasa, 08 Oktober 2013

Upacara HUT TNI Ke-68 Berlangsung Khidmat

Oktober 7, 2013 - Aceh

KUTACANE (Berita) : Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-68 di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara),berjalan khidmat,aman dan lancar,upacara peringatan HUT Ke-68 TNI di Aceh Tenggara itu dilaksanakan di Lapangan Jendral Ahmad Yani Kutacane,Sabtu (05/10).

Selain segenap prajurit TNI di jajaran Kodim 0108 Agara,dalam upacara HUT TNI ke-68 itu juga turut dihadiri Bupati Agara,H Hasanuddin B,Kapolres Agara,AKBP Trisno R,Ketua DPRK Agara,H Salim Fakhri,para muspida plus,para perwira di jajaran Polres Agara,para Kepala SKPK di jajaran Pemkab Agara,para pelajar dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi yang ada di Agara serta sejumlah pejabat/tokoh masyarakat di Agara lainnya.

Dandim 0108 Agara,Letkol Inf Kurniawan,yang bertindak sebagai Komandan Upacara membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal Moeldoko. HUT TNI ke-68 dengan tema”Profesional,Militan,Solid dan Bersama Rakyat TNI Kuat, “Profesional TNI tentu tidak dapat bertumpu hanya pada sikap dan jiwa patriotisme prajurit,tetapi perlu didukung oleh ketersediaan alat dan perlengkapan serta alutsista. Namun demikian,TNI pun menyadari bahwa penyediaan alutsista perlu mempertimbangkan aspek perkiraan ancaman dan kondisi keuangan Negara.

Kegiatan HUT ke-68 TNI tahun ini dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi kehikmatan hari jadi TNI,dimana,TNI dituntut untuk dapat menuntaskan segala tugas dan tanggung jawab yang diembankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam bidang Pertahanan Negara,kata Dandim,membacakan amanat Panglima TNI.

Pantauan,Berita,pada perayaan HUT TNI ke-68 kali ini di Aceh Tenggara  berlangsung dengan sangat meriah,sebab para tamu undangan di Makodim 0108 Agara ,tampak sangat menikmati tarian ala cessar yang ditampilkan oleh para prajuri TNI Kodim 0108 Agara itu pada acara hiburan di atas panggung yang diiringi musik keyboard. Bahkan,dalam perayaan HUT TNI ke -68 ini,Kodim 0108 Agara tampak melaksanakan berbagai perlombaan seperti lomba kebersihan diseluruh Koramil yang ada di Agara,lomba cuci sepeda motor dan yang tak kalah serunya yang sangat menraik perhatian yakni lomba sepeda santai bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di Aceh Tenggara dengan berbagai hadiah yang sangat memuaskan seperti,sepeda,TV,kulkas,dan hadiah menarik lainnya. (jp/aie)