Senin, 28 Oktober 2013

Ngamar di Hotel, PNS Rindam VI Brawijaya Diamankan Denpom



Minggu, 27/10/2013 02:45 WIB


Tasikmalaya, - Sebanyak enam pasangan pria dan wanita terjaring razia gabungan yang dilakukan Polisi, TNI dan Polisi Militer di sejumlah hotel melati dan hotel berbintang. Salah satu yang diamankan diketahui sebagai PNS yang berdinas di Rindam VI Brawijaya.

"Kami telah mengamankan enam pasangan termasuk seorang PNS Rindam VI Brawijaya, karena dia berkelit akhirnya diserahkan Denpom," kata Kabag Ops Polres Tasik Kompol Indra Budi, Sabtu (26/10/2013) malam.

Razia tersebut dilakukan untuk menekan angka peredaran miras di masing-masing hotel. Namun yang ditemukan kebanyakan pasangan menikah siri. "Untuk menciptakan Kondusifitas dan penindakan, semuanya terkena pidana tipiring (tindak pidana ringan)," ungkap Indra.

Adapun razia yang dilakukan, dari pukul 21.00 WIB, sasaran yang dilakukannya mulai dari hotel Merdeka, Kesehatan, Santosa, Mandalawangi, Ramayana, Setuju, Linggajaya, dan Hotel Wijaya Kusumah.

Selain itu, seorang PNS tertangkap berada di hotel Kesehatan, jalan Mitra Batik. "Dia berkelit ketika mengeluarkan Identitas KTP dan berbicara dari kesatuan Kodam Jaya Cililitan dan sempat mengeluarkan KTA, akhirnya diamankan di Denpom," ungkap Indra.

Tidak hanya itu, pasangan baru menikah sedang berbulan madu berada di hotel Mandalawangi ikut digiring ke Polresta Tasikmalaya. Adapun razia tersebut berakhir pada pukul 23.30 WIB.