Kamis, 24 Oktober 2013

BNN Tes Urine 130 Prajurit



Rabu, 23/10/2013 11:49 WIB

Payakumbuh, Padek— Tim khusus Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Payakumbuh,  mendatangi markas Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 02 Kodam 1/Bukit Barisan di Padangmengatas, Kecamatan Luak, Kabupaten Lima puluh Kota, kemarin siang.

Kedatangan personel BNN ke markas pasukan bantuan tempur TNI yang dipersiapkan untuk mengatur taktis dan teknis di medan perang itu, cukup mengejutkan banyak pihak, tidak terkecuali kalangan media massa.

Sempat tersiar kabar, BNN hendak mengintai prajurit TNI yang menjadi korban perederan gelap narkoba. Akan tetapi, kabar itu cepat ditepis Kepala BNN Payakumbuh Kompol Bambang Yudhistira, didampingi didampingi  Kasi Cegah BNN Maya Indria Sari dan Kasi Dayamas Indra Yulita.

“Kita datang ke markas Denzipur 02,  bukan untuk mengincar prajurit TNI yang menjadi korban narkoba. Tapi untuk melakukan tes urine, guna memastikan, aparat negara benar-benar aman dari bahaya narkoba,” kata Kompol Bambang Yudhistira, Selasa (22/10) siang.

Selama berada di Markas Denzipur 02 Padangmengatas, tim khusus BNN Kota Pa­ya­kum­buh tidak menemukan, ada­nya prajurit TNI yang menjadi peng­guna narkoba. Kendati de­mi­kian, BNN tetap melakukan tes urine terhadap 130  prajurit.

“Tes urine ini kami lakukan, atas permintaan Komandan Denzipur 02 Padangmengatas bersama para Pasi yang komit dalam gerakan pemberantasan narkoba,” kata Kompol Bambang Yudhistira.

Selama melakukan tes urine, sebanyak 130 prajurit Denzipur 02 Padangmengatas yang dikomandoi Pasi Ops Lettu Alex Yudianto, dipastikan tidak ada yang mengonsumsi narkoba.

“Walau demikian, seluruh hasil tes urine, tetap akan kami bawa ke lapor, untuk pemeriksaan lebih lanjut,”  tutur Kompol Bambang Yudhistira. (frv/fdl)