Kamis, 24 Oktober 2013

HUT TNI, Kodim Sleman Gelar Operasi Katarak Gratis



23 Oktober 2013 | 16:36 wib

SLEMAN, suaramerdeka.com - Dalam rangka HUT TNI ke-68 dan Kodam ke-63, Kodim 0732 Sleman mengadakan bakti sosial, Rabu (23/10). Rangkaian kegiatan meliputi pemeriksaan gratis kesehatan tulang dan gigi, operasi katarak, donor darah serta pemberian kacamata bagi 100 anak usia sekolah.

Sekitar 450 peserta dari kalangan keluarga TNI dan masyarakat umum juga berkesempatan mengikuti pengobatan mata gratis. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kodim bekerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) DIY dan RSI Hidayatullah.

"Ini merupakan wujud panggilan jiwa kepedulian korps kami, sekaligus bentuk dukungan terhadap program pemerintah," kata Perwira Seksi Teritorial Kodim Sleman Kapten Inf Kamdiyo.

Puluhan pasien penderita katarak yang menjalani operatis gratis ini, kebanyakan berasal dari lapisan masyarakat ekonomi bawah. Bupati Sleman Sri Purnomo mengapesiasi kegiatan ini karena dapat membantu mewujudkan kesehatan masyarakat. Dia berharap kerja sama ini dapat berlanjutan, dan dilakukan berkesinambungan. (Amelia Hapsari/CN31/SMNetwork)