Selasa, 08 Oktober 2013

TNI Pamer Pesawat Latih di Mall

Senin, 07 Oktober 2013, 16:59 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tentara Nasional Indonesia menggelar pameran berbagai macam Alat Utama Sistim Persenjataan (Alutsista) milik TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara di Mall Solo Paragon, Senin dan mendapat sambutan antusias dari para pengunjung.

Berbagai alat pensenjataan ringan milik TNI yang dipamerkan di gedung yang sejuk dan nyaman antara lain, mobil panser, pesawat latih, mobil Jeep dilengkapi senjata laras panjang untuk patroli milik Kopassus, tiga buah jeep milik Komando Pasukan Katak (Kopaska) tampak terpampang gagah, dan senjata ringan laras panjang maupun pendek serta perlengkapan untuk perang lainnya.

Bahkan, sejumlah pengunjung di Mall Solo Paragon banyak yang mengabadikan dengan foto bersama di alutsista milik TNI tersebut. Pameran alutsista milik TNI tersebut dibuka langsung oleh Danrem 074/Warastratama Surakarta Kol Inf Mulyo Aji dan akan berlangsung selama dua hari dari Senin hingga Selasa (8/10) malam.

Gunawan (40) salah satu pengunjung warga Solo, menyambut acara ini. Pameran membuat masyarakat, terutama anak-anak bisa mengenal lebih dekat kegagahan sebagai anggota TNI.

"Pameran ini, biasanya dilakukan di luar terbuka, sedangkan di Solo sebuah mall yang kondisi sejuk nyaman, tentunya pengunjung akan lebih antusias," kata Gunawan.

Menurut Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Sumirating Baskoro, pameran alat utama Persenjataan milik TNI di Mall Solo Paragon ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT Ke-68 TNI.

Dandim menjelaskan, pengunjung mall dapat melihat secara dekat beberapa kendaraan taktis milik TNI, misalnya dua unit panser, kendaraan SAR, dan mobil patroli milik Lanud Adi Soemarmo Solo serta jeep milik Kopaska.

Selain itu, puluhan senjata laras panjang dan pendek yang dipakai para kesatuan TNI juga dipamerkan, perlengkapan perang seperti rompi anti peluru, seragam prajurit dan alat navigasi.

Para pengunjung bebas mencoba atau memakai beberapa peralatan perang milik TNI itu, karena setiap stand pameran masing-masing dijaga oleh petugas. (Redaktur : Hazliansyah & Sumber : Antara)