Kamis, 24 Oktober 2013

TNI Gagalkan Penyelundupan Innova ke Timor Leste

Selasa, 22 Oktober 2013 04:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM, ATAMBUA - Satgas Pengamanan Perbatasan dari Batalyon Infanteri 743 SYB, RI-RDTL, mengamankan satu unit mobil jenis Kijang Innova dengan nomor polisi R 9033 ZA yang hendak diselundupkan ke Oekusi, Timor Leste.

Mobil tersebut, kini diamankan di Mako Satgas Pamtas di Kelurahan Umanen, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Juru bicara Satgas Pamtas 743, Lettu Inf Yulius Subnafeu, Senin (21/10/2013), mengatakan penangkapan penyelundupan Innova itu terjadi dalam operasi di Pos Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

"Mobil kita diamankan karena sang sopir tidak dapat menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan sewaktu terjaring dalam operasi. Kuat dugaan, mobil tersebut hendak diselundupkan ke Distrik Oekusi, Timor Leste. Kijang Inova tersebut kini diamankan di Mako Satgas Pamtas di Kelurahan Umanen Atambua," jelasnya.

Menurut Yulius, karena ditahan di wilayah TTU, pihaknya akan menyerahkan mobil tersebut kepada Polres TTU untuk diproses lebih lanjut. Rencananya, mobil itu akan diserahkan besok.

"Karena TKP-nya di wilayah TTU, maka Satgas akan menyerahkan kepada polres TTU. Terkait identitas pengemudi untuk lebih jelas besok," pungkasnya. (Editor: Reza Gunadha & Sumber: Kompas.com)