Jumat, 25 Oktober 2013

Binter Jangan Hanya Berdasarkan Praktik



Bekasi,   Pusat Teritorial Angkatan Da­rat (Pusterad), Kamis (24/10) melaksanakan kegiatan terpa­du tentang sosialisasi Bujukin Binter Bimnis Ter Binter dan Prog Binter serta Aplikasi Sisrendal Binter kepada seluruh Danramil dan Babinsa di wila­yah Korem 051 / Wkt, di Aula Wijayakarta. Kegiatan sosialisasi disampaikan oleh Kol Inf Bambang Sumantri selaku Ketua Tim, dan Mayor Inf Yusuf Tandi serta dihadiri oleh para Kasi Korem 051/Wkt serta para Dansat dan Ka Balak.

Danpusterad dalam amanatnya yang dibacakan Ketua Tim Kolonel Inf Bambang Sumant­ri mengatakan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan terpadu Pusterad ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang penyelenggara­an Binter di satuan bawah se­bagai satuan pelaksana, serta mendapatkan masukan berupa pendapat maupun saran revisi tentang bujuk-bujuk sebagai re­ferensi pelaksanaan kegiatan di satuan pelaksana.

Sementara Danrem 051/Wkt mengatakan bahwa Satuan Te­ritorial dalam melakukan Binter jangan hanya berdasarkan praktik, pengalaman dan naluri saja, akan tetapi hendaknya dilandasi juga oleh teori yang benar sesuai norma dan aturan yang berlaku. Penguasaan terhadap lima ke­mampuan teritorial mutlak ha­rus dikuasai dan "didukung juga oleh sikap tertorial yang terpuji serta senantiasa menambah ber­bagai ilmu pengetahuan, sehing­ga bisa beradaptasi dengan cepat terhadap tuntutan tugas.

Dengan dilaksanakannya So­sialisasi tersebut diharapkan dapat tercipta insan teritorial profesional dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin berat dan kompleks.(ay), Sumber Koran: Pelita (25 Oktober 2013/Jumat, Hal. 17)