Jumat, 25 Oktober 2013

Kasad Apresiasi Dua Prajurit yang Menggagalkan Penyelundupan Sabu



Kamis, 24 Oktober 2013 18:39 WIB
Laporan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM SAMARINDA, - Mabes TNI AD nampaknya sangat mengapresiasi pengungkapan upaya penyelendupan narkoba jenis sabu-sabu seberat total 7,95 kg, yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) baru-baru ini.

Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Suryanatakesuma, Kolonel Inf Nono Suharsono mengungkapkan, dua prajurit yang berhasil menggagalkan penyelundupan sabu bernilai miliaran rupiah tersebut, akan diberi kenaikan pangkat luar biasa oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

"Upacara kenaikan pangkat luar biasa, satu tingkat dari pangkat sebelumnya, akan dilakukan  di Jakarta. Kasad sangat mengapresiasi sekali prestasi yang ditorehkan Satgas Pamtas kita," ujar Nono, di sela-sela acara ramah-tamah dengan insan pers di Kaltim, Kamis (24/10/2013).

Pada kesempatan tersebut, Nono juga mengapresiasi seluruh media di Kaltim yang telah menyebar luaskan informasi mengenai pengungkapan upaya penyelundupan sabu tersebut. "Dengan demikian, masyarakat dari yang cuek, menjadi tahu, kalau di daerahnya ini menjadi pintu masuk narkoba ke Indonesia. Sebab, masyarakat ini harus diberi tahu bahayanya narkoba. Jadi saya berterima kasih sekali, kepada teman-teman wartawan yang sudah memberitakan tentang bahaya narkoba ini," tegas Nono. (Editor: Budi Prasetyo & Sumber: Tribun Kaltim)