Selasa, 22 Oktober 2013

28 Prajurit Kodim 0303 Dumai-Bengkalis Naik Pangkat dan Golongan



Senin, 21 Oktober 2013 16:34 WIB
Penulis: Megi Al Fajrin

Komandan Kodim 0303 Dumai – Bengkalis Letkol Inf Sukirman Sulaeman kepada Goriau.com disela-sela acara menyebutkan, kenaikan pangkat ini diberikan kepada para prajurit Tamtama dan Bintara dilingkungan Kodim 0303 Dumai-Bengkalis.

"Selain untuk para prajurit, kenaikan pangkat atau golongan ini juga diberikan kepada satu orang PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang bertugas di Kodim 0303 Dumai- Bengkalis." ujarnya.

Menurut pantauan Goriau.com dilapangan, kenaikan pangkat tersebut digelar sejumlah rangkaian seperti upacara bendera yang berlangsung di halaman Makodim, Jalan Sultan Syarief Kasim Dumai yang dipimpin sebagai Inspektur Upacara langsung Komandan Kodim 0303 Dumai – Bengkalis Letkol Inf Sukirman Sulaeman, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Ujang Z yang sehari – hari bertugas sebagai Pasi Intel di Kodim 0303 Dumai – Bengkalis.

Komandan Kodim (Dandim) 0303 Dumai – Bengkalis Letkol Inf Sukirman Sulaeman dalam amanatnya menegaskan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan negara kepada para prajurit. Kepercayaan itu hendaknya dapat diemban dengan sebaik-baiknya untuk terus melakukan pengabdian yang terbaik kepada Bangsa dan Negara serta masyarakat.

“Kenaikan pangkat merupakan wujud nyata pembinaan karier seorang prajurit yang tidak otomatis terjadi, tetapi berdasarkan penilaian terhadap motivasi kerja dan loyalitas. Sejalan dengan itu, maka tuntutan dan tanggung jawab tentunya semakin tidak ringan,” sebutnya.

Letkol Sukirman, juga berpesan kepada para prajurit agar lebih meningkatkan etos dan disiplin dalam melanjutkan pengabdian di Kodim 0303 Dumai – Bengkalis ini. Karena, kenaikan pangkat ini juga salah satu wujud kesejahteraan bagi prajurit dan akan bermakna bagi keluarga.

“Kepada anggota/prajurit TNI Kodim 0303 Dumai – Bengkalis yang belum dinaikkan pangkat atau golongannya, saya berpesan, agar dapat intropeksi diri dan teruslah berusaha untuk menyiapkan diri, sehingga pada periode yang akan datang tidak ada kendala lagi untuk di UKP kan,” ungkapnya.

Prosesi kenaikan pangkat tampak dihadiri Kasdim 0303 Dumai-Bengkalis Mayor M.Bachrodin, para Perwira dan sebagai peserta upacara unsur TNI dan PNS serta honorer yang ada di lingkungan Kodim 0303 Dumai-Bengkalis.(egy)