Kamis, 24 Oktober 2013

HUT Ke-56, Akmil Gelar Lomba Lari 10K

22 Oktober 2013 | 15:41 wib

MAGELANG, suaramerdeka.com – Guna memeriahkan peringatan ulang tahunnya yang ke-56, Akademi Militer (Akmil) bakal menggelar lomba lari 10K pada 27 Oktober mendatang. Lomba ini sekaligus mempopulerkan lagi olahraga lari khususnya dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Sekretaris panitia, Letkol Caj Agus Supriyono mengatakan, banyak agenda kegiatan yang digelar dalam rangka memeringati ulang tahun. Salah satunya lomba lari untuk umum, pelajar, TNI/Polri, dan Taruna Akmil.

"Sepertinya memang sudah jarang diadakan lomba lari dalam beberapa waktu terakhir. Karena itu, kita coba hadirkan lomba lari ini dengan tujuan mewadahi para pecinta lari baik di Magelang maupun daerah lain," ujarnya, Selasa (22/10).

Ia menuturkan, lomba akan start dan finish di Akmil dengan memulai lomba pada pukul 06.00. Semua elemen masyarakat boleh ikut lomba dengan kelompok lomba yang sudah ditentukan, yakni umum putra/putri, pelajar putra/putri, TNI/Polri/Organik Akmil Putra, dan Taruna Akmil.

"Lomba ini gratis, paling lambat 25 Oktober. Adapun hadiah cukup besar di masing-masing kelompok, yakni juara 1 umum putra/putri Rp 10 juta. Lalu juara 1 pelajar putra/putri Rp 7 juta, juara 1 kelompok TNI/Polri/Organik Akmil Putra Rp 7 juta, dan juara 1 Taruna Akmil Rp 2,5 juta," jelasnya. (Asef Amani/CN31/SMNetwork)