Selasa, 08 Oktober 2013

TNI AD Klaim Pameran Alutsista Banjir Pengunjung

Posted: 07/10/2013 18:03

Liputan6.com, Jakarta : Pameran Alat Utama Sistem Persenjaan (Alutsista) TNI AD telah ditutup. Melihat antusias warga yang begitu besar, TNI AD berniat menyelenggarakan acara serupa tahun depan.

"Tahun depan bisa kita selenggarakan lagi, mengingat ada beberapa pihak termasuk warga yang berkunjung ingin TNI AD menyelenggarakan lagi," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Rukman Ahmad usai menghadiri penutupan Pameran Alutsista di kawasan Monas, Senin (7/10/2013).

Menurut dia, sudah ada dorongan berbagai pihak termasuk warga, untuk terus menyelenggarakan pameran ini setiap tahun. Rukman mengklaim, penyelenggaraan pameran tahun ini jauh lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Dia memperkirakan ada ratusan ribu pengunjung yang datang selama 5 hari penyelenggaraan.

"Kami belum hitung angka pasti. Tapi saya rasa untuk keseluruhan acara ada ratusan ribu yang hadir. Kemarin saja, acara puncak hari Minggu di depan panggung utama sampai parkir penuh pengunjung," jelasnya. "Ini acara kedua, tahun lalu selama 3 hari dan alhamdulillah tahun ini 5 hari."

Rukman yakin, penyelenggaraan pameran tahun depan lebih meriah dari sebelumnya. Karena alat tempur baru juga akan hadir secara bertahap hingga 2017 mendatang. "Tahun ini kita ada Leopard. Tahun depan seperti yang sudah dikatakan Pak KSAD, helikopter Aphace juga akan tiba. Saya yakin, animo masyarakat akan lebih tinggi dari tahun ini," tandasnya. (Rmn/Ism)