Selasa, 29 Oktober 2013

Kodam Jaya adakan donor darah prajurit




Senin, 28 Oktober 2013 14:28 WIB

LENSAINDONESIA.COM: Darah merupakan sumber proses kehidupan, karena darah itu cairan jaringan tubuh yang berfungsi untuk menjalankan metabolisme tubuh.

Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar mengatakan, darah berhubungan dengan oksigen dan nutrisi yang sangat diperlukan oleh sel-sel tubuh untuk bisa tetap hidup. “Dengan kata lain darah adalah alat transportasi segala macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh”.

Baca juga: Latihan Posko-1 Korem 051/ Wijayakarta resmi ditutup dan Waka Hubdam pimpin apel Perwira Pertama Makodam Jaya

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-85. Untuk itu, Kodam Jaya mengadakan kegiatan Donor Darah bagi segenap Prajurit dan PNS TNI AD Kodam Jaya.

“Setetes darah yang diberikan sangat berguna bagi kelangsungan hidup bagi yang menerimanya,” kata Kapendam Jaya, di sela-sela kegiatan donor darah di di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan Jakarta Timur, Senin (28/10/13).

Kegiatan donor darah ini diikuti para Kabalak Kodam Jaya dana 375 orang Prajurit Kodam Jaya serta PNS Kodam Jaya. Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Kodam Jaya/Jayakarta dengan PMI ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian Kodam Jaya terhadap sesama yang membutuhkannya.

“Dengan dilandasi rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan karena setetes darah sehat laksana setetes air kehidupan yang mampu menyelamatkan jiwa orang lain,”  kata Kapendam lagi.

Berbagai macam cara telah dilakukan, lanjut Kapendam Jaya, untuk menyelamatkan nyawa seseorang agar dapatlah terpenuhi persediaan darah. “Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan donor darah sebagai langkah preventif untuk menyediakan suplay darah bagi mereka yang membutuhkannya,” imbuhnya.