Kamis, 24 Oktober 2013

Santri digembleng bela negara

Sumber Koran: Pos Kota (23 Oktober 2013/Rabu, Hal. 08)


SERANG- Para santri sebagai salah satu sumber calon pemimpin bangsa di masa depan, perlu dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Melalui Penataran Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPPBN) akan terbentuk kematangan jiwa dan menjadi insan paripurna, baik dalam berfikir, berbicara dan bertindak.
"Santri juga akan mampu mensinergikan antara syiar agama dengan aktivitas sosial lainnya," kata Kolonel Inf. Dedy Kusmayadi, Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Banten, pada acara pembukaan penataran PPPBN di Pondo Pesantren Daar El-Istiqomah, Kota Serang, Selasa (22/10).

PPPBN selama 3 hari ini, merupakan salah satu upaya Korem 064 Maulana Yusuf dalam mewujudkan pembangunan karakter bangsa agar tertanam rasa memiliki dan mencintai serta bertanggungjawab terhadap kelangsungan kehidupan bangsa dan negara ke depan bagi generasi muda santri. Kepala Penerangan Korem
064 Maulana Yusuf Mayor Inf Hermanus menambahkan, PPPBN di Ponpes Daar El-Istiqomah merupakan yang ke tiga kalinya. Sebelumnya di Lebak dan Kota Cilegon. (haryono/ds),