Selasa, 22 Oktober 2013

Danrem 101/Ant Gelar Pasukan WIP Menjelang Kedatangan Presiden RI



Banjarmasin,Guna pengamalan pada kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kalimantan Selatan,Minggu (20/10) kemarin dilak­sanakan gelar pasukan di lapangan sepak bola Landasan Ulin Banjarbaru yang diikuti2250 personel terdiri dari 1450 personel TNI, 750 personel Polri dan 50 personel instansi terkait.

Danrem 101/Ant Kol Inf Suharjono SIP, selaku inspektur upacara dalam sambutan ter­kait pengamanan kedatangan presiden RI itu mengatakan, ge­lar dimaksud untuk memberi­kan keyakinan kepada pimpi­nan bahwa setiap individu, sat­uan tugas dan komando oper­asi telah bersinergi memben­tuk kerjasama tim secara pro­fesional sesuai tugas dan tang­gung jawab masing-masing.

Kemudian tugas pengamanan juga sebagai tugas negara yang mempertaruhkan citra dan ke­hormatan bangsa, dimana dibu­tuhkan pengerahan personil, peralatan dan kemampuan yang maksimal.

Kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Kalsel yang dijad­wal pada hari Rabu-Kamis (23-24) lusa nanti harus dapat ber­jalan dengan aman, tertib dan lancar disamping untuk mem­berikan kenyamanan terhadap Presiden RI beserta rombongan juga memberikan kesan bahwa kita mampu bekerja secara pro­fesional.

Kepada pasukan Satgas Pen­gamanan WIP Presiden RI itu, Danrem 101/Antsari mengin­gatkan untuk tetap meningkat­kan ketaqwaan dan keimanan, bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab, siapkan renca­na kontijensi untuk segala ke­mungkinan terjadi, "laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan pelihara disiplin dan solida­ritas," kata Danrem.(ck-231), Sumber Koran: Pelita (22 Oktober 2013/Selasa, Hal. 16)