Jumat, 04 Oktober 2013

TNI Pamer Alat Tempur di Monas



Kamis, 03 Oktober 2013 09:41 wib
Achmad Fardiansyah - Okezone

JAKARTA - Menjelang Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober nanti, sejumlah alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dipamerkan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

"Pelaksanaan pameran bertujuan agar masyarakat mengetahui gelar kekuatan Alutsista yang dimiliki TNI AD sampai dengan saat ini," ujar Kepala Sub Dinas Penerangan Umum TNI AD (Kasubdis Penum TNI AD) Kolonel Zaenal M kepada wartawan di Monas, Kamis (3/10/2013).

Zaenal menambahkan, gelaran tersebut juga merupakan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat atas anggaran negara yang digunakan untuk membeli Alutsista oleh TNI Angkatan Darat.

"Sekaligus wujud pertanggungjawaban kepada negara dan masyarakat atas anggaran yang diberikan negara kepada angkatan darat," tambahnya.

Tak hanya itu, TNI juga mencoba menarik minat masyarakat luas untuk bergabung menjadi prajurit TNI. "Mudah-mudahan dengan acara ini, setidaknya bisa merangsang anak-anak muda menjadi TNI," tutupnya.

Berdasarkan Pantauan Okezone, beberapa alat tempur hingga senjata terparkir di kawasan Monas. Sejumlah pelajar juga memanfaatkan kegiatan itu untuk study tour. (lam)