Jumat, 18 Oktober 2013

TNI Gerebek Gudang Penimbunan BBM di Pontianak



Kamis, 17/10/2013 14:58 WIB

Pontianak - TNI menggerebek gudang penimbunan BBM di Jalan Budi Utomo, Siantan Hilir, Pontianak Utara, Kalimantan Barat, Kamis (17/10/2013) sekitar pukul 12.30 WIB. Ratusan drum diamankan. Juga 3 ton solar bersubsidi yang disimpan di tangki plastik.

Para personel TNI tak menemukan mobil tangki di lokasi. "Padahal biasanya ada (mobil) yang menyalurkan solar ke gudang ini," kata Komandan Kodim 1207/Pontianak Letkol Infanteri Efan B Sirait kepada detikcom di lokasi.

Efan mensinyalir gudang penimbunan bahan bakar bersubsidi ini banyak tersebar di kawasan Siantan. Lokasinya sangat dekat dengan permukiman.

Gudang penimbunan ini dipastikan milik warga sipil. Namun ada kemungkinan dibekingi aparat. "Tidak peduli jika ada aparat bermain, tetap akan kami tindak tegas," tegasnya.

Pemilik BBM diketahui bernama Hendro, warga Siantan. Ia tidak bekerja sendiri. Sebab pemilik gudang bernama Linda, istri ketua RT setempat.

"Hendro pernah ditangkap kepolisian, namun dilepas kembali tanpa alasan yang jelas," ujar Lettu Armawandi, Pasi Intel Kodim 1207/Pontianak.

Kepada personel TNI, Linda mengaku gudangnya baru 4 hari disewa untuk penimbunan solar. Setiap liter solar, ia mendapat komisi Rp 1.000. Kasus ini selanjutnya serahkan ke pihak kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.