Jumat, 04 Oktober 2013

Saat TNI dan Polri "Menyatu" dalam Sepiring Nasi Goreng



Penulis : Kontributor Demak, Ari Widodo
Kamis, 3 Oktober 2013 | 12:27 WIB

DEMAK, KOMPAS.com — Kita sudah terbiasa melihat aparat TNI dan Polri menggunakan senjata, apa jadinya apabila penjaga keamanan negara tersebut dipersenjatai alat memasak dengan amunisi nasi putih dan bumbu? Maka, terciptalah nasi goreng spesial.

Pemandangan yang bisa dijumpai di Markas Kodim Demak 0716, Kamis (3/10/2013), itu merupakan salah satu acara dalam rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-68 TNI.

Menurut Letkol Infantri Ari Aryanto, Komandan Kodim 0716, lomba memasak ini sebagai momentum untuk meningkatkan kerja sama antara TNI dan Polri, yang harus bersinergi dalam menjaga stabilitas dan keamanan NKRI.

"Kita harus senantiasa kompak dan menjaga keharmonisan. Tidak hanya dalam memasak saja, tapi juga dalam menciptakan suasana kondusif di wilayah Demak," kata Ari Aryanto.

Sebanyak 14 tim yang terdiri dari Komandan Koramil dan Kapolsek bahu-membahu membuat nasi goreng. Mereka saling bekerja sama meracik bumbu dan mengolahnya menjadi hidangan yang istimewa. (Editor : Glori K. Wadrianto)