Rabu, 16 Oktober 2013

Ratusan Aparat Berjaga di Istiqlal



Oleh Taufiqurrohman
Posted: 15/10/2013 07:05

Liputan6.com, Jakarta : Ratusan aparat, baik dari Polri maupun TNI berjaga di Masjid Istiqlal untuk mengamankan jalannya salat id. Para aparat gabungan tersebut disebar di semua titik, baik di dalam maupun di luar sekitar masjid istiqlal.

"Untuk pengamanan dari Polri 382 personel baik dari polda polres dan polsek. Kalau dari TNI 494 termasuk paspampres," kata Kaplsek Sawah Besar Shinto Silitonga di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (15/10/2013)

Shinto berujar, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak dini hari tadi. Selain ratusan aparat gabungan, disiapkan juga 1 mobil baraccuda dan 2 mobil pemadam kebakaran.

"Mulai apel jam 5 pagi, nah kalau untuk screening sejak 2 dini hari tadi, ujar Shinto

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang ke masjid istiqlal sekitar pukul 06.40 WIB didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Pak SBY beserta Ibu Ani datang menggunakan kendaraan RI 1 dengan pengawalan ketat paspampres.

Salat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WIB. Usai melaksanakan salat id dan mendengar Khotbah, Presiden SBY dan Wapres Boediono akan melaksanakan prosesi penyerahan sapi kurban kepada pihak panitia Masjid Istiqlal. (Riz)