Senin, 07 Oktober 2013

Pensiunan TNI Ditemukan Tewas Membusuk di Rumah



Minggu, 06/10/2013 01:12 WIB


Simalungun - Marulitua Hutagalung (55) pensiunan TNI AD yang pernah bertugas di Koramil 04 Pematangsiantar Sumut, Jumat (5/10/2013) ditemukan tewas dengan kondisi tubuh mulai membusuk. Saat ditemukan mayat Hutagalung tergeletak di lantai kamar rumahnya dengan posisi terlentang.

Tewasnya Hutagalung pertama sekali diketahui anaknya, Jhonatan Hutagalung (24), yang baru sampai di rumah dari Medan. Jhonatan selama ini kuliah di Universitas Nommensen Medan.

"Biasanya bapak selalu kirim uang setiap tanggal 2. Karena kiriman belum masuk, bapak ku telepon. Tapi HPnya tidak dijawab," ucap Jhonatan kepada wartawan.

Curiga telepon tidak diangkat, Jhonatan memilih pulang ke rumahnya di Jalan Naga Bonar, Desa Siantar estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Tiba di rumah, ia bertemu dengan ibunya. Diakuinya, bapaknya tinggal berdua dengan ibunya yang sejak tiga tahun belakangan menderita gangguan jiwa.

"Sampai di rumah aku cium bau busuk. Terus ku tanya di mana bapak, Ibu cuma bilang di kamar," ujar Jhonatan.

Aparat kepolisian dan serta anggota TNI AD dari Kodim 0207 Simalungun sempat kesulitan ketika akan mengeluarkan jenazah dari dalam rumah. Mariani Rumahorbo (52) istri almarhum melarang petugas masuk ke rumah. Jenazah akhirnya bisa dievakuasi setelah keluarga berhasil membujuk Mariani.

Hingga kini belum diketahui penyebab tewasnya korban. Mayat Hutagalung dibawa ke Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar.