Senin, 07 Oktober 2013

Ratusan Kendaraan Dinas Anggota TNI Dirazia



Minggu, 6 Oktober 2013 14:47 wib


DEPOK- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI, Provost Kodim 0508/Depok menggelar razia kelengkapan kendaraan dinas. Sasarannya adalah kendaraan yang digunakan anggota TNI dalam tugas teritorial di wilayah Kodim Depok.

Sedikitnya 107 kendaraan dinas, terdiri dari 102 kendaraan roda dua dan 7 unit kendaraan roda empat diperiksa kelengkapannya. Diantaranya surat kendaraan (STNK), SIM, helm, nomor mesin, nomor rangka dan kelengkapan lainnya.

"Pemeriksaan ini rutin kita lakukan untuk mendisiplinkan anggota. Bagi anggota yang melanggar akan diberikan sanksi teguran dan ditindak secara proporsional," ujar Kasdim Depok, Mayor Inf Ariyo Windutomo, Minggu (6/10/2013).

Tujuan razia ini, lanjut Ariyo, untuk meningkatkan kesadaran hukum dan pemeliharaan kondisi disiplin prajurit di Satuan Kodim Depok. Ia meminta seluruh anggota yang terjaring razia untuk mengevaluasi diri agar melengkapi kendaraannya. "Kendaraan dinas ini juga sebagai alutista, Jadi semua anggota yang memakai kendaraan dinas harus lengkap, kalau ada kekurangan segera dilengkapi," tandasnya.