Kamis, 17 Oktober 2013

Pangdam IM Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban



Rabu, 16 Oktober 2013. Pkl. 21:14 WIB
Oleh : Redaksi | Banda Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pangdam IM Mayjen TNI Pandu Wibowo memimpin penyembelihan 5 ekor sapi dan 17 ekor kambing sebagai hewan qurban yang digelar di halaman mesjid Jasdam IM Neusu Jaya, Banda Aceh (15/10).

Pangdam IM yang menyumbangkan satu ekor sapi turun langsung menyaksikan hewan qurbannya di sembelih. Kegiatan yang rutin dilaksanakan Kodam IM ini dimanfaatkan oleh Pangdam IM sebagai rasa syukur dan ikut berbahagia merayakan hari Idul Adha bersama seluruh prajurit Kodam IM.

Sebelum melaksanakan penyembelihan Pangdam IM dan ibu serta para asisten dan kabalak juga seluruh prajurit Kodam IM melaksanakan shalat Ied bersama yang digelar di lapangan tenis indoors.

“Melalui hikmah Idul Adha maka semangat rela berkorban harus ditingkatkan guna memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa, hal tersebut disampaikan oleh Kabintal Kodam IM Kolonel Caj Abu Hasan selaku ketua panitia penyelenggaraan hari raya idul Adha di Kodam IM.

Sebagai wujud terima kasih dan rasa berbahagia yang tinggi, Kabintaldam IM yang mendampingi Pangdam IM juga mengundang sejumlah anak yatim dan fakir  miskin untuk mendapatkan daging hewan qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan para keluarga prajurit. (Red/Ril)