Kamis, 17 Oktober 2013

Danbrigif-1 PIK/JS gelar Sertijab Danyonif Mekanis 201/JY



Rabu, 16 Oktober 2013 12:08 WIB
Editor: Anggi Tiar

LENSAINDONESIA.COM: Batalyon Infanteri Mekanis 201 Jaya Yudha Memiliki tugas yang strategis dalam upaya menjaga wilayah Ibukota DKI Jakarta sesuai dengan Tugas Pokok yang ditentukan Komando. Dihadapkan pada tantangan tugas tersebut maka diuntut kesiapsiagaan satuan agar senantiasa dalam kondisi siap operasioanal. Kesiapan operasional satuan harus mencakup kesiapan personel, alat peralatan dan persenjataannya.

Mayor Inf Patar Sitorus adalah Pamen TNI AD abituren Akademi Militer tahun 1997 yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandy Lat Sopsdam Jaya, selanjutnya Letkol Inf Ganda Simatupang akan menjabat sebagai Komandan Sekolah Calon Bintara Rindam Jaya.

Komandan Brigade Infanteri-1 PIK/Jayasakti Kolonel Inf Andi Perdana Kahar mengatakan, alih tugas dan jabatan adalah hal yang sangat wajar terjadi dan bagian pembinaan organisasi dengan tujuan meningkatkan kinerja satuan dan pembinaan Karier perwira yang bersangkutan.

“Lebih jauh kami mengingatkan kepada prajurit agar tidak lupa membina hubungan baik dengan masyarakat agar kegiatan binter satuan non kowil terus dilaksanakan melalui anjangsana dan komsos dengan semua komponen masyarakat, dilandasi kesadaran dan keikhlasan, sesuai dengan mengusung tema Bersama Rakyat TNI Kuat,”kata Danbrigif-1 PIK/JS memimpin acara Sertijab Danyonif Mekanis 201/JY dari Letkol Inf Ganda Simatupang kepada Mayor Inf Patar Sitorus, di Lapangan upacara Yonif Mekanis 201/JY, jl Raya Bogor Km 28, Jakarta Timur, Rabu (16/10/13).

Usai Sertijab dilanjutkan acara Serah terima Ketua Persit, Penanaman pohon zaitun oleh Danyon lama didampingi isteri di depan Markas Batalyon, kemudian diakhiri dengan menaiki panser berkeliling Batalyon sebagai tanda berpamitan kepada seluruh warga Batalyon yang berdiri dipinggir area yang dilewati panser anoa.

Turut hadir dalam Sertijab, Danmenarh-1/Falatehan, para Danyon jajaran Kodam Jaya, para Paban Kodam Jaya, Kapolresta Jaktim Kombes Pl Mulyadi Kaharni, Walikota Jaktim Drs HR Krisdianto,Msi, Walikota Depok Nur Mahmudi, Tokoh Agama disekitar Batalyon serta segenap Prajurit Yonif Mekanis 201/JY. @winarko