Selasa, 08 Oktober 2013

Pangdam Baru Kunjungi Kodim 1203

KETAPANG – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Ibrahim Saleh, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ketapang, kemarin (6/10). Kedatangan rombongan di Bandar Udara (Bandara) Rahadi Oesman Ketapang, disambut langsung oleh Dandim 1203 Ketapang Letkol Tato Hardian, Sekda Ketapang Andi Djamiruddin, dan Ketua DPRD Ketapang Gusti Kamboja, beserta jajaran Muspida Ketapang.

Setibanya di Bandara, berbagai upacara adat menyambut jenderal berbintang dua ini. Mulai dari pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang oleh dua bocah cilik yang mengenakan pakaian khas adat Dayak Ketapang. Usai pengalungan bunga, sempat terjadi pembicaraan kecil antara Pangdam dan dua gadis cilik yang menyambutnya, di mana Pangdam kemudian mengakhirinya dengan ciuman di kening kedua bocah tersebut.

Alunan musik tradisonal Dayak yang diikuti pukulan tar rebana, bersahutan mengiringi kedatangan Pangdam. Tak ketinggalan sapuan lembut tepung tawar dari tokoh adat Melayu sebagai ucapan selamat datang yang diikuti doa selamat. Acara makin meriah ketika Pangdam memotong tebu dengan mandau yang telah disediakan.

Kedatangan Pangdam ke Kabupaten Ketapang untuk melihat langsung Markas Kodim 1203/Ketapang. Selain itu, kedatangannya juga untuk memberikan pengarahan kepada para prajurit seputar tugas sehari-hari mereka. Sebagai pejabat baru, kedatangan Pangdam ke satuan-satuan di bawahnya, juga untuk bersilaturrahmi dan memperkenalkan diri, sekaligus ingin mengetahui keadaan para anggotanya secara langsung.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Tato Hadian, menyampaikan kepada Pangdam secara detail kondisi wilayah, termasuk penjelasan wilayah teritorial Kodim Ketapang yang dalam kondisi kondusif, aman, dan terkendali.

Pangdam beserta rombongan berbincang-bincang bersama Sekda Andi Djamiruddin beserta jajaran Muspida Ketapang di ruang VIP Bandara, untuk kemudian menuju Markas Kodim 1203 Ketapang. Kedatangannya sudah ditunggu ratusan anggota TNI beserta istri, untuk mendapat pengarahan lebih lanjut dari jendral berbintang dua tersebut. (afi)