Senin, 21 Oktober 2013

Latihan Timnas U-19 Kerjasama dengan TNI



20 Oktober 2013 | 09:35 wib

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Setelah masa liburan habis, timnas U-19 bakal kembali memusatkan latihan di Yogyakarta. Pelaksanaan latihan rencananya  bekerjasama dengan TNI.

"Dalam pemusatan latihan di Jogja nanti kami akan menggandeng TNI. Selain memberi bekal mental kepada para pemain sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air," kata pelatih timnas U-19 Indra Sjafri di Yogyakarta, Jum'at (18/10).

Rencananya, dua bulan ke depan tim Garuda Muda melakukan pertandingan uji coba melawan sejumlah tim luar negeri. Di antaranya timnas Jepang Junior, Liverpool Junior, dan timnas Australia Junior. Sekarang juga sedang diusahakan laga ujicoba melawan tim  Barcelona Junior.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan, pemerintah siap memfasilitasi kebutuhan timnas U-19 dalam pertandingan final AFF di Myanmar tahun 2014 mendatang.

"Meski pertemuan empat mata antara Presiden dengan pelatih tim U-19 batal dilaksanakan, tapi beliau memercayakan kepada Indra Sjafri," tandasnya. (Amelia Hapsari/CN19/SMNetwork)