Rabu, 16 Oktober 2013

Furdiyantoso_Sekolah Sepak Bola



BELUM banyak yang tahu kalau Kepala Jasmani Militer Kodam III Siliwangi Furdiyantoso (49) ternyata sangat peduli terhadap dunia olah raga. Karena kepedu­liannya tersebut, perwira lulusan Akademi Militer 1988 ini berharap Indonesia bisa memi­liki paling sedikit 1.000 sekolah sepak bola yang diperuntukkan bagi pemain usia dini dan remaja.

Sebagai langkah awal, pria kelahiran Makassar, 1 Agustus 1964 ini pun berperan penting da­lam mendirikan SSB Siliwangi. Sebagai orang yang paling bertanggung jawab di lingkungan Stadion Siliwangi Bandung, dia mengaku akan memaksimalkan fasilitas stadion kebanggaan masyarakat Bandung ini dengan membantu membina para pemain muda potensial.

"Kebetulan saya hobi sepak bola dan pimpinan saya juga hobi sepak bola.Berawal dari seringnya melihat anak-anak yang memiliki ketertarikan pada sepak bola, dan kami punya fasilitas untuk mengakomodasi kebutuhan mereka, ka­mi akhirnya memutuskan untuk membuat SSB Siliwangi.SSB ini diharap­kan bisa melakukan pembinaan de­ngan baik sehingga mencetak pemain muda yang berkarakter, disiplin, dan tetap rendah hati," ujarnya.

Dunia olah raga memang sudah tidak asing lagi bagi pria yang akrab disapa Kolonel Furdy ini.Pada tahun 1986, dia sempat tercatat sebagai salah seorang atlet pelatnas anggar. Selain menjadi Kepala SSB Siliwangi, kolonel yang bertugas di Bandung sejak Maret 2013 ini juga tercatat sebagai Ketua Umum Siliwangi Boxing Camp. (Dhita Seftia wan/"PR"),Sumber Koran: Pikiran Rakyat (14 Oktober 2013/Senin, Hal. 32)